Selasa, 08 Januari 2013

0 Lampu Rumah Tenaga Wifi di Seputar Trenggalek


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Seputar Trenggalek Melihat perkembangan zaman yang semakin pesat disegala bidang. Baik disegi pergeseran pemikiran, budaya, science sampai dengan teknologi yang mana dari sekian banyak perubahan yang terjadi ada yang berdampak positif dan berdampak negatif. Dari berbagai perubahan di atas, yang paling menarik menurut saya adalah penemuan dibidang teknologi yang baru-baru ini memamerkan penemuan yang sangat ajaib. Dimana sinyal wifi dapat diconvert menjadi carger batrey HP yang diberi nama RCA Airnergy.

Artinya, mereka telah menemukan sebuah titik tolak baru dibidang listrik bertegangan rendah yang menurut saya dikemudian hari dapat dikembangkan kepada alat kebutuhan sehari-hari dengan tenaga wifi. Dengan demikian maka tegangan yang dibutuhkan akan jauh lebih rendah karena arus yang digunakan adalah DC, tingkat kerusakan alat jauh lebih kecil dibanding dengan teknologi sekarang dibidang listrik yang menggunakan arus AC.
Selain dari sudut pandang biaya operasional yang rendah dan tingkat kerusakan yang jauh lebih rendah, jika kita terapkan pada lampu rumah dengan menggunakan tenaga wireless atau sering kita kenal dengan wifi juga akan sangat rapi karena tidak membutuhkan kabel yang menghubungkan lampu ke arus listrik sedangkan saklar kita bisa menggunakan smart phone atau remote controll baik yang menggunakan wifi ataupun bluetooth. Untuk teknologi saklar ini telah banyak dipasarkan dipenjuru dunia, yang salah satunya adalah produk dari kickstarter, dimana mereka telah mampu memfungsikan wifi sebagai remote controll perubah warna lampu sesuai keinginan kita.

Dari berbagai penemuan di atas sangatlah mungkin jika suatu saat akan ada listrik yang bertenaga wifi dan juga bisa diremote menggunakan wifi, sehingga kita tidak perlu repot-repot memasang kabel diseputar rumah kita. Biaya yang kita butuhkan juga jauh lebih ringan karena lebih awet dan irit tenaga, yang hanya kita ambil dari sebuah pemancar wireless dan juga bisa diremote yang pastinya kita tidak perlu beranjak dari tempat duduk ketika mau menyalakan ataupun mematikan lampu rumah.

Walaupun ini masih sebatas perkiraan, atau bisa dikatakan khayalan, namaun hal ini sangat mungkin dilakukan dimasa yang akan datang. satu harapan kami tentang teknologi ini, semoga yang dapat merealisasikannya adalah orang Indonesia. semoga bermanfaat.









0 komentar: