Minggu, 21 Desember 2014

8 INPUT DATABASE PANZHANO Home Edition V.3 MANUAL RIBUAN LAGU


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Seputar Trenggalek kali ini akan membahas bagaimana cara input DATABASE PANZHANO KARAOKE V.3 secara manual? padahal kita input 20 lagu saja bisa memakan waktu 1 jam. Berdasarkan pengalaman pribadi setelah saya mendapatkan tugas untuk memperbaiki pc sebuah caffe di daerah Trenggalek yang mana database aplikasi karaokenya hilang karena hardisk mati. Browsing sampe 3 hari, buka blog sampek puluhan blog saya perlajari satu persatu ga ada yang menjelaskan caranya intput data otomatis untuk software Panzhano v.3  (crack). 

Sebuah blog milik bang Charif  (kalau ga salah) memberi clue tentang import data otomatis menggunakan import database Panzhano v.3, tapi sayangnya file importnya hanya tersedia pada CD original dari Panzhano. Sehingga terpaksa saya muter otak bagamana cara untuk input database panzhano tanpa harus typing?(ada 3.600 lagu yang harus saya input). Alhamdulillah nemu ide cari aplikasi yang mampu menampilkan path (alamat file) didalam hardisk. 

Googling selama 4 jam akhirnya ketemu sebuah website klik disini kalau ingin lihat tutor bagaimana cara menampilkan path direktory seluruh lagu yang ada didalam hardisk. ketemu cara menampilkan path direktory file video karaokenya ternyata belum selesai. Ini hanya sebuah langkah awal tapi lumayan membantu dalam pembelajaran kali ini. oh iya cara menampilkan filenya menggunakan CMD (DOS) dengan perintah "dir i: /s /b >d:\list.txt " maksudnya begini, kita mengeksport list direktory file yang ada di drive (i) yang kita export menjadi file list.txt yang terletak di drive (d).

Setelah list direktory video karaoke telah kita kantongi kita masih harus bisa membobol database Panzhano karaoke yang terletak di direktori C:\Program Files\Panzhano Soft\Karaoke Player H.E\karaoke.mdb (menggunakan MS Access). Kebetulan dihari sebelumnya password file ini telah nemu jamunya, yaitu menggunakan "****" yang mampu menampilkan password database karaoke panzhano.

Langkah selanjutnya tinggal menyerasikan antara path (alamat file) yang ada di ms access, berikut nama penyanyi, judul lagu, keterangan negara, jenis lagu (catergory) dan apapun yang ada di database tersebut. Langkah yang saya lakukan pertama dengan mengexport category movie yang ada di database menjadi file excel, supaya mudah di edit. Setelah editing 3.600 video karaoke ke database selama hampir 6 jam akhirnya tugas membuat database panzhano karaoke terlah selesai. 

alhamdulillah......semoga tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman yang mengalami masalah yang sama.

kalau mungkin rekan-rekan mengalami masalah bisa tinggalkan komentar di bawah atau sms ke (081335347997)

Panzhano File Download :  klik disini


8 komentar:

Unknown mengatakan...

ga minta tolong di buatkan tutorial nya input database ke panzano.soal nya masih newbie nie.bingung cara nya
terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

itu kan tutor intput databasenya gan?

Unknown mengatakan...

Pas rar nya apa gan?.. makasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

Gan untuk software master karaoke apa punya gan tolong dishare kalau ada. kalau saya baca di web resminya www.playerindonesia.com ini software dari ponorogo gan

Unknown mengatakan...

gan cara seting left / rightnya gimana ya ?

TH mengatakan...

File nya tidak muncul pas masuk inport gan..gimana tuh

Unknown mengatakan...

HOAX....ga ada satupun pertanyaan di atas di jawab......

Unknown mengatakan...

Uhf