Kamis, 11 November 2010

1 Tsunami di Pantai Prigi


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Sungguh fenomena yang sangat unik yang pernah saya temui selama hidup saya. ketika saya membuka usaha di daerah pantai selatan Trenggalek, tepatnya desa Prigi Kec. Watulimo. entah orangnya yang mudah diprofokatori atau memang karakter mereka seperti itu saya kurang begitu faham, maklum baru 1 tahun saya tinggal d daerah ini. setelah sekitar 1 tahun lamanya ikan di pantai ini tidak juga muncul alias musm paceklik bagi warga masyarakat pantai prigi yang hampir semua penduduknya sebagai nelayan. ditengah-tengah krisis ekonomi dan berita menghebohkan seputar bencana di nusantara, mulai dari banjir di Papua, Tsunami, dan juga gunung Merapi, ada ada saja orang membuat ulah.
beberapa minggu yang lalu beberapa teman berkumpul di tempat saya membuka usaha, mereka dengan serius membahas bahwa akan terjadi Tsunami di daerah prigi. kabar itu diperoleh dari seseorang yang bermimpi bertemu dengan orang tua yang memberikan pesan atau wasiat seperti itu. sekalilagi apakah itu karakter orang sini atau sekedar reaksi dengan begitu banyaknya bencana yang terjadi akhir-akhir ini yang jelas berita tersebut sangat heboh.
bahkan di daerah Tasikmadu ada beberapa orang yang sudah membahas persiapan mengungsi berjaga-jaga jikalau hal itu benar-benar terjadi. sungguh fenomena yang sangat aneh, ataukah mungkin karena mereka sedang tidak ada kegiatan sehari-hari karena ikan tidak keluar sehingga mereka menganggap hal itu serius ya?karena saya yakin, kalau ikan keluar, meraka tidak akan mudah terhasut oleh issu yang sangat meresahkan tersebut.
apapun yang terjadi kekuasaaan ada di tangan Allah, jikalau masyarakat daerah ini memang khawatir hal itu terjadi marilah berdo'a, atau mungkin perlu diadakan Sholat Dhuha masal di pantai biar rejeki segera datang.
harapan saya bagi para petugas kepolisian segera mencari sumber beredarnya issu tersebut, karena sangat meresahkan. bahkan temen-temen diluar daerah pun sampai tahu dan sering bertanya melalui sms apakah itu benar terjadi?hmmm ya ga taulah aku.
atau mungkin bapak camat Watulimo mengadakan pengajian besar-besaran biar hati para warga bisa tenang, mati ada di tangan Tuhan.
kritik dan saran tolong sampaikan di komentar...tanks semua

1 komentar:

Anonim mengatakan...

tsunami telah telah terjadi di kali kulon___
jembatan rela ambrol___
welut banjir___
wabah mancing merajalela