Rabu, 09 Desember 2009

0 Bakal Calon Bupati Trenggalek lebih dari 7 Orang


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Kandidat calon Bupati Trenggalek, Jawa Timur, untuk periode 2010-2015 yang akan "bertarung" dalam Pilkada 2010 mendatang diprediksi lebih dari tujuh orang.
Prakiraan awal ini seperti disampaikan salah satu anggota KPUD Trenggalek, Zaenal Abidin, Sabtu, mengatakan, tujuh fraksi yang sekarang ada di DPRD II Trenggalek memiliki peluang sama untuk mengusulkan masing-masing satu orang calon.

"Saat setiap fraksi rata-rata memiliki minimal enam anggota/kursi. Dengan ketentuan calon bupati sekurang-kurangnya harus didukung 16 ribu pemilih atau setara dengan lima kursi di DPRD, maka masing-masing fraksi bisa mengajukan masing-masing satu kandidat," katanya saat berbincang dengan ANTARA.

Prediksi itu belum termasuk calon perseorangan atau calon independen.

Dengan asumsi sama bahwa calon independen harus bisa mengumpulkan dukungan awal sedikitnya 16-an ribu suara pemilih, kata Zaenal, maka jumlah bakal calon bupati Trenggalek bisa menembus angka 10 orang.

"Kita lihat saja nanti berapa akhirnya," kata Zaenal.

Sebagaimana telah dijadwalkan, Pilkada Trenggalek rencananya akan digelar sekitar pertengahan Juli 2010.

Anggaran yang diajukan untuk menggelar pesta demokrasi tersebut berkisar Rp10 miliar.

Sejauh ini, belum bakal calon bupati Trenggalek yang akan maju

pilkada melakukan deklarasi secara resmi. Tapi beberapa nama telah ramai diperbincangkan kalangan pemerhati politik lokal Trenggalek maupun masyarakatnya.

Di antara beberapa nama yang banyak disebut adalah "incumbent" Bupati Trenggalek Soeharto, Wabup Trenggalek Mahsun Isma`il, mantan Bupati Trenggalek periode 2000-2005 yang kini menjabat Asisten Sekdaprov Jatim Mulyadi, serta mantan Ketua DPRD Trenggalek 2004-2009 Dawam Ismail.

Ketua DPRD Trenggalek sekaligus ketua DPC PDIP Trenggalek, Akbar Abbas, saat dikonfirmasi siapa yang tengah digadang-gadang sebagai bacabup PDIP mengatakan belum menentukan secara spesifik.

Tapi dia secara umum membenarkan bahwa keempat nama yang disebut di atas merupakan kandidat yang sudah hampir bisa dipastikan bakal maju dalam Pilkada 2010.

0 komentar: