Senin, 07 Desember 2009

0 Friendster Bidik Remaja ASIA


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Friendster, Inc., situs web terkemuka dunia berdasarkan lalu-lintas, hari ini mengumumkan merek dan situs web baru dengan fitur baru yang mewakili tonggak sejarah yang signifikan dalam sejarah perusahaan dan menandakan lebih lanjut perkembangan perusahaan untuk memfokuskan pada pasar remaja Asia. Perubahan penting termasuk merek baru yang menyenangkan, dan situs web yang diubah dengan menekankan relevansi lokal, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara menyeluruh. Petunjuk dan fokus baru ini mencerminkan posisi dominan Friendster di antara pemirsa muda di Asia.

"Merek baru kami baru satu dari berbagai cara kami menyampaikan perkembangan usaha kami dan juga komitmen kami kepada pengguna - mereka memberi kami masukan yang hebat dan kami mendengarkan," kata Richard Kimber, kepala eksekutif Friendster. "Kami memahami pengguna dan pasar utama kami di Asia lebih baik dari siapa pun. Ini baru permukaan dari serangkaian produk dan jasa baru yang melayani kebutuhan pengguna kami, serta dengan cara yang tak tertandingi oleh jejaring sosial lain mana pun."

Fokus pada Remaja Asia
Pada 2003, Friendster merintis jejaring sosial, dan dewasa ini situs web terkemuka di seluruh Asia Tenggara, dengan lebih dari 75 juta pengguna yang terdaftar dan lebih dari 90 persen lalu-lintas harian berasal dari kawasan itu. Dewasa ini 80 persen pengguna Friendster di Asia berusia antara 16 sampai 24 tahun. Remaja menggunakan Friendster untuk mengekspresikan dirinya melalui penyesuaian situs tersebut, berbagi konten dan berita dengan teman, serta sebagai sumber hiburan. Basis pengguna remaja menikmati musik lokal, berkirim kado, berbagi foto, permainan, dan menggunakan Friendster di perangkat ponsel mereka. Semua ini terwakili dewasa ini dalam rangkaian produk Friendster dan akan dikembangkan lebih lanjut seiring berjalannya waktu khususnya dengan memikirkan remaja Asia.

Merek Baru
Yang penting dari identitas baru Friendster adalah logo energik yang melambangkan kesenangan, personalisasi dan individualitas di antara remaja. Ia merupakan pengenal visual penting merek tersebut, yang dibuat dari satu baris dan berakhir dengan senyuman, yang menciptakan merek kata baru Friendster. Ia mewakili kepribadian merek ini - menyenangkan, kreatif, bersahabat dan pribadi. Merek kata Friendster berada di dalam "awan kata" berwarna hijau. Awan kata ini mewakili komunikasi di dalam komunitas, dan benar-benar menggambarkan pokok basis pengguna inti Friendster. Merek baru ini juga akan mencakup tagline baru: "Connecting Smiles." Tagline ini adalah janji merek unik Friendster dan menggambarkan apa yang mendorong Friendster sebagai perusahaan dan apa arti merek tersebut bagi penggunanya, ia mewakili remaja yang menikmati dirinya sendiri bersama teman-teman mereka."

Situs Web Baru
Mengandalkan posisi Friendster sebagai jejaring sosial terkemuka, situs yang telah diperbarui ini merupakan pendekatan bersih dan sederhana untuk berbagi, komunikasi dan ekspresi diri. Rancangan baru ini juga menekankan pada fitur yang disukai komunitas Friendster-seperti shoutout, personalisasi profil, berbagi foto, permainan, mencari teman, dan pesan. Setiap homepage pengguna yang telah dilog in mencakup Stream aktivitas jaringan yang telah diperbarui dan box penerbitan Shoutout, yang mempermudah pelacakan apa saja yang dilakukan teman-teman, konten apa yang tengah dibagi, foto baru apa yang telah diunggah, dan lain-lain. Setiap pengguna juga memiliki halaman riwayat Shoutout baru yang bernama Shoutout Stream, di mana Shoutout dikumpulkan, sehingga memungkinkan pengguna dan teman-temannya membaca Shoutout historis, khususnya yang mereka lewatkan ketika mula-mula dimuat.

Situs ini dirancang agar berwarna-warni, menyenangkan dan mudah digunakan. Balok navigasi situs global dan logo Friendster berwarna hijau cerah yang bergairah meskipun pengguna dapat memilih tema warnanya sendiri untuk homepage mereka dan balok navigasi di seluruh situsnya berada di bagian atas setiap halaman Friendster. Mengingat pentingnya penyesuaian bagi pengguna, halaman profil pengguna telah ditingkatkan dan diperbarui, dioptimasikan untuk kulit dan tema profil dari direktori skin Friendster atau gambar, rancangan dan warna milik pengguna. Di samping home page dan halaman profil, banyak halaman populer telah diperbarui untuk menyederhanakan pengalaman di situs, termasuk teman, pesan, komentar, browsing foto, dan halaman pengunggahan foto. Fitur utama di halaman ini telah dioptimasikan agar mudah digunakan, dengan meletakkan seluruh fitur yang disukai para pengguna Friendster tepat di ujung jari mereka, dengan permainan sekarang tersedia melalui menu 'Fun' di Navbar.

Peluncuran Produk Baru

- Friendster Wallet adalah platform pembayaran mikro baru yang memungkinkan pengguna membeli produk dan jasa di Friendster seperti kado maya, serta saling mengirim dan menerima uang. Friendster Wallet memungkinkan pengguna menyimpan saldo rekening dan mendukung berbagai metode pembayaran termasuk kartu prabayar, pembayaran melalui ponsel, pembayaran online dan pembayaran kartu kredit. Friendster akan memungkinkan pengguna melakukan pembayaran seputar permainan online dan penawaran lain. Friendster Wallet diperkuat melalui kemitraan dengan MOL AccessPortal Berhad (MOL)*, penyedia pembayaran terkemuka yang memanfaatkan jaringan lebih dari 500.000 saluran pembayaran fisik dan maya di seluruh dunia.

- Friendster Gift Shop memungkinkan komunitas Friendster saling berkirim kado maya, secara cepat dan mudah. Friendster Gift digunakan untuk menyampaikan gerak-isyarat kebaikan pribadi, merayakan pencapaian signifikan, serta mengakui teman dan keluarga pada hari istimewa, seperti ulang tahun, atau hanya untuk bersenang-senang. Beragam tema kado didukung dan lebih banyak lagi akan ditambahkan seiring berjalannya waktu. Saat ini, pengguna dapat memilih dari kado ulang tahun maya, kado yang bisa dikoleksi, kado ucapan selamat, kado premi, kado percintaan, kado musiman, kado ucapan terima kasih dan banyak lagi.

- Friendster Games adalah tujuan permainan online, yang akan memberi pengguna Friendster beragam permainan yang menyenangkan dan menghibur serta aplikasi untuk bermain online bersama teman mereka. Mengandalkan permainan yang telah tersedia di situs itu (melalui menu 'Fun' di Navbar), pengguna akan dapat mencari dengan mudah dan menandai permainan yang ingin mereka mainkan. Pengembang permainan akan dapat memasukkan Friendster Games ke dalam permainan mereka, sehingga memungkinkan mereka ikut serta dalam ekosistem pembayaran mikro Friendster.

"Kami ingin menyampaikan pengalaman pengguna yang hebat dan melanjutkan inovasi produk seputar merek dan situs web baru kami. Kami punya banyak yang akan datang beberapa pekan mendatang - ini baru permulaan," ujar Kimber.

Tentang Friendster
Dengan lebih dari 115 juta anggota di seluruh dunia, Friendster adalah jejaring sosial online global. Friendster berfokus membantu orang tetap terhubung dengan teman serta menemukan orang dan hal-hal baru yang penting bagi mereka. Friendster adalah salah satu dari situs terbaik yang memungkinkan orang berpartisipasi penuh arti dengan orang lain dengan cara yang menggembirakan dan menyenangkan. Friendster membanggakan dirinya dalam menyampaikan lingkungan yang mudah digunakan, ramah dan interaktif di mana pengguna dapat berhubungan dengan mudah dengan siapa saja di seluruh dunia melalui www.friendster.com atau m.friendster.com dari perangkat ponsel yang bisa mengakses Internet. Friendster memiliki portofolio paten yang berkembang dan dijamin pada perusahaan serta jejaring sosial, dengan lebih banyak lagi diperkirakan tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Friendster, yang bermarkas di Mountain View, California, didukung oleh Kleiner Perkins Caufield & Byers, Benchmark Capital, DAG Ventures, IDG Ventures dan penanam modal perorangan.

0 komentar: